Rabu, 05 Oktober 2011

PENGHALANG ANAK TUHAN MENGENAL TUJUAN ILAHI

Saudara, sebelum bumi diciptakan telah terjadi perseteruan antara Tuhan dengan iblis. Diawali dengan kejatuhan Bintang ALLAH yaitu yang bernama Lucifer. Ia tidak rela kemuliaannya direbut dan menundukkan diri kepada penciptanya. Alkitab mencatat bahwa Lucifer(bintang timur/putra fajar), sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi. Saudara, saya percaya Tuhan punya tujuan Ilahi atas setiap kita, tetapi Iblis juga tidak rela. Ini pertempuran yang sudah terjadi ribuan tahun lamanya dan selalu berulang sampai masa sekarang. Tuhan rindu akan datangnya sebuah masa dimana kita mempunyai punya kesadaran akan Tuhan, kesadaran bahwa kita hidup di bumi dengan sebuah tujuan dan kerinduan Tuhan. Tetapi iblis berusaha untuk menawarkan hal-hal kelihatannya jauh lebih menarik daripada kerinduan Tuhan, yaitu keindahan dunia, kenikmatan dunia dan cinta dunia
Tapi hari ini saya akan ajarkan kepada saudara untuk mengerti dan bisa membedakan, mana yang merupakan kehendak Allah, kehendak diri sendiri, atau mana yang merupakan kehendak daripada roh jahat. Saudara, di dalam pelayanan saya pada waktu kuliah, pelayanan saya berkisar pada mendoakan orang-orang supaya yang tadinya mengalami gangguan roh jahat menjadi sembuh. Tetapi di dalam pelayanan saya, saya juga pernah mendoakan seseorang yang saya kira mengalami gangguan roh jahat, saya sudah doakan dan sudah mengusir roh jahat didalam Nama Yesus, sampai mungkin mulut saya berbusa-busa. Tetapi orang itu tetap mengalami seperti gangguan roh jahat.
Saudara, didalam pelayanan saya, saya menemukan 3 hal mengapa seseorang manusia itu bisa lepas kontrol daripada tujuan Ilahi untuk membentuk manusia menjadi pribadi yang indah, pribadi yang sempurna dan menyenangkan Tuhan sehingga menyebabkan manusia memiliki ketidakmampuan untuk mendengar suara Tuhan atau ketidakmampuan untuk mengenal tujuan Tuhan, yaitu :
1. Gangguan roh jahat
“Apabila roh jahat keluar dari manusia, iapun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian. Tetapi ia tidak mendapatnya. Lalu ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu. Maka pergilah ia dan mendapati rumah itu kosong, bersih tersapu dan rapih teratur. Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula. Demikian juga akan berlaku atas angkatan yang jahat ini."
(Matius 12:43-45)
Saudara, manusia terdiri dari susunan kromosom dan sususan gen. Ternyata didalam sebuah penelitian kuasa kegelapan bisa mengubah susunan kromosom walaupun tidak mengurangi jumlahnya. Saya pernah menemui didalam pelayanan saya, orang-orang yang dirasuk roh jahat bisa memberi dampak kepada orang lain untuk menggunakan benda-benda yang sama, baju yang sama, kesukaan yang sama. Roh jahat selalu mengambil wadah atau pijakan untuk bisa memanifestasi. Roh jahat adalah roh pengikat, seringkali dalam pelayanan saya, roh jahat punya kuasa pengikat tingkat tinggi.

2. Gangguan kejiwaan.
Saudara untuk melayani orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan tidak bisa hanya didoakan saja. Ini perlu kesabaran dengan pembimbingan khusus supaya orang tersebut sembuh dari sakit jiwanya. Tidak sama seperti mengusir roh jahat, perlu orang-orang yang setia membimbing mereka supaya sembuh dari sakit jiwanya.
3. Gangguan roh jahat dan juga gangguan kejiwaan.
Saudara, hal ini terjadi jika seseorang diganggu roh jahat dan juga ternyata dia mengalami gangguan kejiwaan. Selain roh jahatnya di usir dalam Nama Yesus, juga harus dilakukan pembimbingan secara terus-menerus supaya jiwanya yang sakit bisa disembuhkan.
Lalu bagaimana cara kita membedakan ketiga hal diatas? Saudara, tolak ukurnya bila gangguan roh jahat, kita usir dalam Nama Yesus pasti roh jahatnya lari. Karena iblis takut dengan Nama Yesus dari Nazaret. Orang--orang yang dirasuk roh jahat berbeda dari kebanyakan orang pada umumnya. Mereka memiliki kesukaaan dan kebiasaan yang unik. Misal roh percabulan, akan selalu jatuh bangun dan sifatnya sangat ekstrim, tidak bisa jika tidak melakukan dan cenderung bertambah tingkat terikatnya. Dan ciri-ciri berikutnya adalah ketidakmampuan seseorang untuk melepaskan sesuatu untuk pergi. Contoh jika ada seorang yang cinta Tuhan, tapi masih jatuh bangun dalam dosa, biasanya ia dirasuk roh jahat.  Ciri khas gangguan roh jahat mempunyai banyak wajah , berubah-ubah karena sifat roh jahat memiliki seribu wajah (tipudaya roh jahat). Tapi berbeda bila seseorang mengalami gangguan kejiwaan, harus dengan pelayanan demi pelayanan, dengan kasih dan kesabaran.  Didoakan berulang-ulang dan dikonseling berulang-ulang. Gangguan kejiwaan sifatnya sangat komplek, bisa karena dari masa lalu terluka, misal cowok yang sangat lembut biasanya Ibunya lebih dominan dari Ayahnya. Saudara, roh jahat tidak mungkin berkuasa atas diri kita jika ada Yesus didalam hati kita. Mengapa banyak orang Kristen walau sudah ke gereja, ikut kkr, pelayanan tapi masih dirasuk iblis? Kemungkinan besar karena ia belum menerima Yesus secara pribadi dan mempersilahkan Tuhan Yesus sebagai penguasa tunggal dihidupnya.
Saudara, kita harus berhati-hati dan selalu berjaga-jaga dengan berdoa dan baca Firman, memiliki komunitas yang benar, dan yang paling penting kita menerima Tuhan Yesus secara pribadi supaya kita tidak mudah diganggu roh jahat. Percayalah Tuhan punya rencana indah buat setiap kita. Mari saudara jangan biarkan dunia ini membutakan mata kita, karena Tuhan sudah menyediakan kemuliaan yang jauh lebih indah dari keindahan dunia yang sifatnya hanya sesaat dan fana. Mari saudara kita sungguh-sungguh belajar mengenal Tujuan Tuhan dalam hidup kita. AMIN !!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada Haleluya???