Senin, 10 Oktober 2011

Pengurapan Tuhan bagi gerejaNya

 
Sebagai orang percaya, kita tidak perlu takut jika kita senantiasa menjaga urapan Allah atas hidup kita. Kita bisa mengalahkan setiap raksasa di garis musuh yang menghadang kita. Hari ini dunia adalah musuh dari orang-orang yang mengasihi Yesus. Ia tidak tahu apa-apa tentang pengurapan Tuhan. Seperti Goliat dari Gat di tanah Filistin dengan baju besi atau baja, demikianlah Dunia membungkus dirinya dengan kekuatan ini. Helm nya dengan pengetahuan akal pikirannya, tombak nya dengan pengajaran sesat agama ciptaan manusia, sedangkan pedangnya dengan berbagai bentuk alasan, dan akhirnya perisainya adalah perisai ketidak pedulian yaitu kasih yang pura-pura atau dingin.
Tapi ditempat lain ditanah Israel dimana ada orang-orang yang percaya, hari itu Tuhan mengurapi Daud, diurapi-Nya hambaNya itu dengan perlengkapan senjata Surgawi yaitu kuasa RohNya. Dan pengurapanNya yang sama sedang dicurahkan kepada setiap orang percaya dihari-hari ini, tidak satu, tetapi Jutaan. Haleluya…Pekerjaan kita adalah untuk memberitakan Injil, ingat, Injil ada Injil yang sama sekali tidak berguna jika tidak diberitakan. Dia hanyalah sebuah buku biasa yang sama dengan buku-buku lain yang sebentar akan berdebu dan dibuang. Tetapi injil yang kita miliki adalah buku yang berkuasa, yang sanggup meruntuhkan benteng-benteng musuh. Sekali lagi saya katakan injil tanpa diberitakan, bahwa itu bukanlah injil…! Dan taruhlah didalam hati kita bahwa kita diurapi untuk itu.
Ketika Samuel mengurapi Daud bukanlah untuk tujuan kosmetik, seperti yang dirindukan oleh orang-orang percaya dihari-hari ini. Kita mengejar pengurapan tapi tidak tahu apa tujuan Tuhan mengurapi kita?. atau apakah tujuan Samuel buat Daud agar memberinya pengalaman yang menyenangkan, seperti yang kita dapatkan dan kita berkata: aku dapat bahasa Roh, aku dijamah Roh Kudus….Tidak, Tuhan tidak bertujuan itu buat kita!
Ini adalah untuk tugas pelayanan pemberitaan InjilNya keseluruh Dunia…Kita menerima pengurapan Roh Kudus bukan untuk kesenangan atau untuk menambahkan pesona kita akan lawatanNya. Tapi melalui hal ini Tuhan mau kita bertindak menghancurkan raksasa-raksasa digaris musuh agar injilNya diberitakan.
Selama 1500 tahun, Gereja mendorong Roh Kudus ke samping. sehingga sedikit sekali pemahaman akan pekerjaan Roh Kudus. Mereka hanya berbicara tentang anugerah Roh Kudus tetapi menolak perkerjaanNya. Dan bila kita berbicara pekerjaanNya..kita tidak dapat pisahkan kuasa pengurapanNya..
Tetapi terpujilah Tuhan, pada abad ke-20 ia menunjukkan diriNya kepada orang-orang beriman bapak-bapak atau orang tua rohani kita di mana-mana. Dan hari ini, mari kita menghargai Roh Allah dengan bertekun, berdoa, merendahkan diri. Kita mencari WajahNya agar urapan-Nya dicurahkan buat kita dihari-hari yang sedang berakhir ini. Bukankah kuasa urapanNya yang akan menyingkirkan kita di padang gurun sebelum penguasa dunia ini yaitu antikristus akan berkuasa?
Roh Kudus itulah kekuatan kita, dan Dia, ia telah lama ada, sebelum dunia ini dijadikan, Dialah yang awal dan akhir, Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta. Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan.
Oh Haleluya saya percaya,…Roh Kudus tidak diberikan hanya untuk membantu kita fasih berkhotbah. Roh Kudus tidak hanya diberikan agar kita dapat berkata saya sudah lahir baru…tetapi Roh Kudus menaruh api dalam hati manusia yaitu orang percaya..! Api yang membakar hati kita untuk berkobar-kobar memberitakan injilNya, api yang membakar dosa-dosa yang tersembunyi, api yang membakar kasih yang dingin,,Haleluya. Seperti Nabi Jeremia berkata…” Tetapi apabila aku berpikir: “Aku tidak mau mengingat Dia dan tidak mau mengucapkan firman lagi demi nama-Nya”, maka dalam hatiku ada sesuatu yang seperti API yang menyala-nyala, terkurung dalam tulang-tulangku; aku berlelah-lelah untuk menahannya, tetapi aku tidak sanggup.
Dan Rasul Yohanes berkata:. “Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus dan dengan Api”!.
Dan akhirnya Yesus berkata”Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah Aku harapkan, api itu telah menyala! !
Ya…bersiaplah gerejaNya…
“Allah sedang mempersiapkan hamba-hambaNya untuk masa Penuaian, seperti yang belum pernah dilihat oleh Dunia ini.”
Amin
In His Name,
O.H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Haleluya???